Jumat, 17 Februari 2012

Robin Van Persie versi Indonesia


What?? RVP ala Indonesia?? Serius??
Hahayy.. saat buming-bumingnya Van Persie di kalangan Pecinta Bola Inggris, saat demam RVP yang hampir saja merenggut separoh jiwa mereka yang terlanjur terjangkit virus Emirates10, kini di Indonesia tercpita sudah sang legendaris D’ Gunners yang diimpi-impikan jutaan loversnya. Hohoho.. lebay ya? Tapi begitulah yang terjadi. Memang sih, saya membesar-besarkan saja. Tapi mau bagaimana lagi? Saya benar-benar melihat ruh Van Persie  di wajah lelaki itu! Sudahlah! Percaya saja. Ini kan cerita saya. Hoho..
Tepat pada hari Senin aktivitas perkuliahan kembali dimulai setelah libur sebulan lamanya. Ya. Menurut saya lama. Karena saya memang sedang tidak memiliki planing saat liburan itu. Memasuki mata kuliah pertama, seisi kelas masih ribut. Dosen pun masuk. Keadaan bertolak, semuanya membisu. Hanya satu kata yang menyerempakkan suara kelas. Killer! Ya, sang dosen terlihat seperti itu. Ahh.. Ciri-ciri masuk tepat waktu! Tapi sebagai mahasiswi teladan, saya harus terlihat tenang. Dengan sekali berdehem, mendadak seisi kelas terdiam. Wahh.. jadi nggak enak!
Petuah sang dosen ternyata banyak juga. Mulai dari disiplin umum sampai dengan sistem materi. Inti keseluruhannya baik. Untuk membuat mahasiswa lebih taat dan menghargai dosen yang sedang mengajar. Salah satunya seperti ini..
“Kita sudah sepakat. Sebagaimana yang tertulis di jadwal pelajaran. Masuk tepat jam 07.30. Baiklah, mungkin terlalu pagi, maka saya kasih toleransi...” beliau mengatur nafasnya. Suasana kelas masih tegang, berharap jadwal berubah agak siangan.
“Lebih lima menit tidak apa-apa!”
Yahh... hanya lima menit? Oke. Ini keputusan dosen. Kita harus menghargai disiplin. Terpaksa!
“Yang terlambat satu menit pun, lebih baik tak usah masuk kelas. Tidak sopan jika anda membuka pintu yang sudah saya tutup!”
Baiklah. Ini juga part of rule. Harus diterima! Hanya saja, dosen ini berlebihan. Dua jam sudah kami mematung tegang. Pembahasannya begini-begini saja. Maaf, Pak!
Akhirnya selesai sudah. Tepat dua jam setengah. Dan miliu di luar kelas saat itu adalah pemilihan ketua BEM di fakultas saya. Mendadak keadaan menjadi ramai. Tidak seramai biasanya. Banyak sekali yang menawarkan kertas-kertas berterakan visi-misi sang calon ketua. Ahh.. membosankan sekali! Enam kertas yang saya pegang dari pemberi yang berbeda. Saya juga mengambilnya karena kasihan pada mereka. Sudah susah payah menebar senyum terbaiknya agar saya dan teman-teman yang lain menerima lembaran itu. Kasarnya sih, sebagai rasa prihatin kami. Hoho.. maaf ya!
Dari enam kertas itu, saya baca salah satunya. Menurut saya sih pada dasarnya visi-misi mereka sama. Begitu-begitu saja. Dengan sedikit senyum yang dibuat-buat (agar terlihat serius namun anggun.. hehe) saya membacanya perlahan. Satu demi satu. Perkata demi kata. Bait perbait. Butir perbutir. Akhirnya senyum saya pudar. Capek!
“Eh Ya, ente mau pilih siapa nanti?”
“Apaan?” jawab saya sok nggak ngerti.
“Itu loh, ketua...”
“Ohh...” saya potong langsung, “Nggak tau. Nggak ada yang ‘ngeh’ di hati”
Jiahhh.. emang ini apaan? Haha.. saya melipat semua kertas yang dari tadi meluk-meluk jemari saya. Dibuang saja!
“Woi... Ada dosen!!” teriak seseorang. Nggak tahu siapa.
Berduyun-duyun saya dan teman-teman anak yang berstatus MABA memasuki kelas. Yahh... kursinya penuh semua! Akhirnya saya dan beberapa teman menyeret kursi kelas sebelah. Maklum, kapasitas kelas kami kurang untuk komposisi kami yang overdosis! Rekapitulasi yang salah.
“Apa? Dosen ini lagi?”
Serentak sekelas melemah.
ṧṧṧ
            Wajah kami semakin kucel saat dosen tersebut keluar kelas. Pasalnya tiba-tiba saja ‘kakak’ calon ketua nyelonong masuk tanpa memberi kami kesempatan keluar. Niatnya sih, kami mau kabur. Tapi banyak sekali kakak-kakak senior yang berjabatan Tim Sukses sang calon ketua. Hoahh.. menguap pun kami tampakkan. Tanda kesal dan malas. Nggak sopan ya?
            “Mo ada kampanye, ya?” Ami yang item manis menoleh ke arah saya.
            “Kayaknya gitu” kesal juga.
            “Lapeerr” keluh Deyana, teman saya yang satu ini memang agak manja.
            “Sstt! Denger ajah! Orasi udah mo dimulai!” Yuna mulai risih. Ribut sih!
            “Baiklah.. saya persilahkan untuk calon ketua. Ajukan visi-misi anda agar adik-adik kita yakin untuk memilih anda!” kata pembuka dari tim sukses membuat kami semakin kuyuk.
            “Assalamu’alaikum.. saya Arjuna.. disini saya..”
            Deg!
Kalimat Kak Arjuna tidak dapat saya dengar lagi. Wajah itu.. mirip.. saya mencoba mengingat lukisan-lukisan gemintang yang bertebaran di kanvas ingatan saya. Robin Van Persie!
Tak ada lagi rasa kesal. Mata yang tadi berpotensi bak lampu kamar mandi kini berputar indah bak lampu kristal di Mesjid Agung kota. Hoho.. kan jarang ada orang yang mirip bintang Liga Inggris, apalagi sekece RVP!
Lama-lama ajah, Kak! Gak papa kok! Gumam saya sambil melambung entah kemana.
“Ya! Ente kenapa?” Ami menatap heran.
“Oo.. nggak! Kelilipan nih!” ngaco!
Semuanya berakhir begitu cepat. Akhirnya Kak ‘RVP’ tersenyum hangat tanda solideritas. Oke, it’s not bad! He’s looked so perfect with his wise speech.
“Cuma segini, ya?” spontan saya agak protes. Akhwat menoleh ke arah saya.
“Emang napa, Ya?” Yuna mulai sentimen.
Saya melirik jam tangan bola saya, “Kok udah selesai?”
“MAKSUD ENTE???” kompak semuanya melotot. Biasa ajah dong, Bu!
Saya nyengir sok polos. Afwan, tadi itu keceplosan!
ṧṧṧ
            Atmosfer kamar saya seakan mendingin. Udaranya maksud saya. Saya mematikan kipas angin yang berotasi di ujung kamar. Saya mulai mengingat wajah Kak ‘RVP’. Kok lupa ya? Yang keinget malah wajah Van Persie sungguhan. Ahh.. gak seru!
            Akhirnya, niat menghayalkan Kak ‘RVP’ jadi terputus. Hilang begitu saja. Bagus juga sih.. ngurangin dosa. Hehe..
            Lagi-lagi malam itu saya terlelap dengan memeluk erat boneka bola besar pemberian Mama.
ṧṧṧ
            “Ente ngefens sama Kak Arjuna ya?” tuduh Deyana. Ihh.. nggak sopan!
            “Nggak ah! Kata siapa?”
            “Ami” jawab Deyana tanpa dosa. Wah.. Ami nyari ribut nih..
            “Haha.. nggak tuh. Ngapain juga ngefens sama tu kakak?” senyum saya malu-malu. Sempat mata ini mencari sosok  Si Item Manis. Ami. Mana sih tu anak?
            Deg!
            Kedua bola mata saya terhenti dari pengintaian Ami. Kak ‘RVP’? spontan saya terpaku. Sok-sok tidak berkedip. Padahal mata ini dah perih. Kena angin. Ia pun berjalan mendekat. Dan semakin dekat..
            Tapi kok..
            Sedetik kemudian harapan ngefens itu pupus.
            Ternyata nggak mirip!
ṧṧṧ
            Jangan terlalu mudah tertarik sama orang yang baru kita kenal. Biasanya dia hanya terlihat perfect padahal biasa saja. Mungkin bahkan kurang. Namun ada juga yang first sight-nya baik. Mungkin dia memang tidak bersikap yang dibuat-buat.
            Sebenarnya ceritanya bukan seperti itu. Pengennya sih, saya yang tadi tertarik sama Kak ‘RVP’ gara-gara ia tegas dan bijak dalam berkata, walau di sisi lain dia mirip Van Persie, akan menghentikan rasa kagum itu karena ternyata Kak ‘RVP’ tidak sebijak yang saya sangka. Tapi terlalu panjang dan terlihat saya mudah sekali termakan first sight! Nanti saya dinilai ‘aneh’. Hehe..
            Tapi sama sajalah intinya.
            Pesan saya, kita sebagai cewek yang sudah jaga diri, harus bisa pula jaga hati. Kita perlu mengurangi ngefens-ngefens yang nggak bermanfaat. Bukan berarti nggak boleh. Hanya saja harus kita selaraskan dengan janji kita sebagai ‘makhluk yang taat’.
            Urusan blink-blink-nya dunia memang perlu untuk hiburan. Namun apakah urusan tiket akhirat tidak diutamakan? Bagaimana menurut anda?
ṧṧṧ

22 komentar:

  1. I kn0w him fr0m ur pemilu's st0ry...
    .
    Keep light with ur pen..
    Keep writing!
    .
    What a nice st0ry..
    Tp ada yg kurang..
    Mana p0t0-p0t0 nyah..
    .
    Jangan lupa blanja di lapak saya yah bu..:)

    BalasHapus
  2. Hana: tenks for motivation!!
    belanja?? oo.. oke-oke.. diskon brp persen nih?? hoho

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. lg gak bahas del piero bang,, cm ada RVP dsni,, hehhehehe

      Hapus
  4. Gue belum selesei baca, ntar gue lanjut lagi, nihh laptop udah lowbatt.....

    BalasHapus
  5. suka david biccckeeem..23..
    hhiiiikk :)

    di ingat..jangan mudah tertarik sama org yang baru kita kenal..siipp

    BalasHapus
    Balasan
    1. beckham ya?? hohooho,,

      iya kak jue,, bener tuhh..

      Hapus
  6. kalo ada RVP sersi Indonesia jadinya ga perlu lagi jauh-jauh ketemu RVP yang asli :D

    BalasHapus
  7. oh iya Van persi islam ya hehe

    BalasHapus
  8. 1 kalimat deh "FOTO-FOTONYA MANA ? GWE MAU LIAT BENTUK FISIKNYA MBA"

    BalasHapus
  9. Mata bisa menipu ya??
    Dari jauh RVP dari dekat ternyata....
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhahahaa,, iya bener.. nyesel udah ngecap dy RVP,, hehehhe

      Hapus
  10. RVP it spa sih?? Kq sya jd gk nymbung gne? Tp y udh, critany lumayan ngrti lah. Hm gt lh mnusia, gk ad yg smprna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok apa, sih mbak?? siapa mustix,, hehehheee,,

      Hapus
  11. nah betul tuh kata si ayam , mana fotonya ?
    gua kan penasaran mba :)

    BalasHapus
  12. Gue mau kasih tau sesuatu sama lu.. jangan bilang siapa-siapa ya. Gue Robert Van Persie...KW6 loh.. #IniApa
    Eh bener kata si Ayam tuh. Mana fotonya? hahah

    BalasHapus
  13. perkenalan diawal itu biasanya hanya obsesi dan emosi
    semua terlihat perfect padahal .....
    dan orang yang dikenal keliatan perfect karena itupun tidak sepenuhnya sifat asli. wkwkwk udah sering menanamkan diri dengan mindset sperti itu

    BalasHapus

Di bawah entri laman