Selasa, 22 Januari 2013

Saya di Tahun 2013


Saya di Tahun 2013

31 Desember 2012, Pukul 22.30 WITA

One message..
*Jgn tidur dulu.. aku mw nelpon..
#Owalah.. udh jam brp ini??!! hhmm,, cepetan lho ya..
*Tggu bentar..^^

Waiting a call..
            Humm,, mungkin ingin saya sedikit bercerita tentang impian menjadi pribadi yang baik. Jangan impian ahh, keinginan. Yupp keinginan. Sambil menunggu telpon dari seseorang (ehem), saya merangkai memori untuk menciptakan beberapa resolusi di tahun 2013. Terlintas seketika, saya melangkah pelan keluar rumah, mencari udara segar agar dapat berfikir jernih, menatap awan agar semuanya terasa indah, sambil memegang bulan di antara gugusan bintang, well, saya lebay. -_-
            Saya duduk di kursi, memegang HP sambil mencoret-coret selembar kertas. Kemudian saya bertekad untuk,,

  • ·         Belajar lebih giat, biar DAPET IP 4.00!
Especially for DADDY! Hanya untukmu. I’ll make u proud Dad!

  • ·         Mengontrol diri, harus SELALU HANYUT dalam SABAR.
Yang ini saya prioritaskan. Saya ingin pribadi saya, serupa dengan nama saya, hehehe..^^

  • ·         Mulai BERBISNIS!
Ingin sekali mengaplikasikan teori Makro n Mikro yang sedang saya pelajari. Sambil belajar sambil praktek, keren kan??!! Hehehee.. saya kan anak Ekonomi pemirsaaa, jadi pikirannya untung-puas. Hoho,,^^

  • ·         Lebih fokus di rumah. MENGHANGATKAN SUASANA RUMAH.
Hampir 7 tahun saya sekolah di luar kota. Sekarang saatnya MENGABDI di rumah. Seenggaknya beban bersih-bersih rumah saya yang tanggung. Hoho..

Tiba-tiba seseorang (ehem) menelpon saya (teman baik saya). Saya melirik jam, “22.50”, saya angkat.
            “Masih blum tidur kan?”
            “Iyaa lahh,, klo udah mah gak bakal diangkat”
            “Aku lagi sama temen-temen nii..”
Dan kami ngobrol banyak, saya mendengarkan ceritanya sambil melanjutkan tulisan resolusi saya, seketika saya mendapat inspirasi,
    • ·         Lebih mengertisPBIBADI TEMAN
    Saya menyinggung sahabat-sahabat saya yang super. Yuna, Ami, Deyana, Erika, Melisa dan Nadin. Saya ingin bersahabat lebih lama bersama mereka. Selamanya. Setelah keluarga, mereka amat saya sayangi. Saya harap saya bisa menempatkan diri ketika bersama mereka.
Masih In Call,, gak perlu lah saya publikasikan namanya siapa, takut ntar dia baca, trus klo dia rada gimana-gimana, kan saya juga yang malu. Hehehee..
            “Disana udah jam berapa, Ya’?”
            Saya melirik jam lagi, trus keluar rumah, ke halaman depan, “Jam 00.03”
            “Udah ganti tahun”
            “Apa?” suara firework mulai bertabuh. Ribut sekali.
            “Udah 2013 disana..”
Hhmm,, di tempat dia masih jam 23.03 saya di Kendari dia di................... Saya rahasiakan saja ya, malu. Hehehehhehe #smoga dia gak baca Ya Allah,,^^
            “Aku lagi bakar jagun nii,, ama temen-temen.. berbagi kebahagiaan.. pahala kan??!! Hehe”
            “Wahh,, asyiknyaa.. berbagi......”
Teringat catetan resolusi tadi, saya melanjutkannya.

  • ·         Rajin SEDEKAH
Saya sangat tertarik sama teori sedekahnya Muh. Assad di Notes From Qotar, saya ingin bahagia dalam hidup saya lewat sedekah. Smoga dimudahkan segala urusan,, aamiin,,^^

  • ·         Meningkatkan IBADAH. Seenggaknya istiqomah TAHAJUD dan PUASA Senin-Kamis.
Lumayan berat sih, terutama puasanya. Tapi harus dilatih. Biar terbiasa menahan hawa-nafsu, bisa jadi nafsu makan, nafsu amarah en nafsu-nafsu lainnya.

Masih saja In Call, jam 02.30 WITA
            “Ngantuk” saya mulai menguap.
            “Ya udah tidur”
            “Tapi gak papa kan??”
            “Iaaaa.. selamat istirahat ya, Ya’!!”
Saya menutupnya. Ingin menambah satu resolusi lagi yang berhubungan dengan................ huufftttt,, lupakan!!^^

Well, suatu kebaikan jika kita ingin merubah diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Melakukan resolusi berarti ingin menambah aktifitas untuk memperbaiki hidup. Entah dampak dari aktifitas tersebut atau hanya keinginan belaka. setiap orang memiliki definisi dan pandangan yang berbeda.. Let's MOVE ON!!^^
#makasih buat teman yang sudah menginspirasi saya merangkai resolusi. Kalo menang,, kamu tak telpon dehh,, janji,, sesuai jam kamu nelpon diatas,, (ni kalo lho ya,, ^^)

43 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis sy edit mbak,, msh gak berani publikasikan,, hhehehehhe,,^^

      Hapus
  2. dari tadi saya penasaran sama yang nelponnya.. -__-

    BalasHapus
  3. Ganbatte kudasaiii!

    Semangat dgn resolusi2nya ukhti ^^

    sedekah, tilawah, tahajud dsb bisa dijadikan amal yaumi dgn target minimal per pekan. Misal, tilawah sehari minimal 1juz, tahajud sepekan 3x, shaum sunnah sebulan 3x. Insya Allah lebih terkontrol. Ajak temen juga, supaya ada temen utk evaluasi per 3 bulan sekali, misalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,, bener tu,, pake evaluasi,,
      makasih sarannya,,^^

      Hapus
  4. Wah udah lama banget mbak sab nggak nulis ya hehehe, aku paling suka yang perbanyak sedekah itu,hhehehe sama kayak2 kata2 my fav ustaad YM hehehe

    BalasHapus
  5. rajin sedekah..itu bagus banget..buat membersihkan harta kita

    BalasHapus
  6. semoga tercapai ya..
    harus lebih baik daripada taun kemarin

    BalasHapus
  7. semoga resolusinya tercapai ya.. paling suka sama resolusi utk meningkatkan ibadah :) sangat mengena good good good :)

    BalasHapus
  8. kalo boleh tahu yang nelpon itu siapa sih? :D
    sesuatu banget kayaknya.. hehehe
    semoga resolusinya bisa tercapai.. khususnya untuk mendapatkan IP 4.00
    semangat !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe,, someone mbak,, nun jauhh disana,, hehheheee..

      aamiinn,, makasih mbak,, udah 4 nilai yg kluar,,^^

      Hapus
  9. pokoknya harus semangat mba. harus lebih giat lagi yee okayyy

    BalasHapus
  10. pokoknya berat badan harus di..... eh gak. maksudnya harus lebih semangat dari tahun sebelumnya !

    BalasHapus
  11. Semangat ya buat resolusi nya!
    Semoga tercapai di 2013 ini...
    Gue juga nulis tentang resolusi lho... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAMIIIIINNN,,
      iye,, kyknya gue daj baca punya lo..^^

      Hapus
  12. ciyeee.. yang bikin resolusi sambil on the phone sama someone ciyeeeeeee~

    BalasHapus
    Balasan
    1. huummm,, y bgitulahhh,, hehehhehee..
      cm temen kok mbak,, #upssss..

      Hapus
  13. resolusiny moga kecapaian ya mbak amin

    BalasHapus
  14. resolusinya ...
    semoga tercapai ya ...
    IPK empat ...
    jangan pernah makan mie instan lagi .. oke? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinnn,, makasih bang,,^^

      iyaa nii,, udah 4 makul yg udah kluar nilainya,, sisa 4 lg,, moga aja angkanya ngikut sm yg 4 td,, hehehe..

      makan mie?? sy gak makan mie bang,, hehehehhe

      Hapus
  15. Semangat untuk meraih masa depan lbh b aik ya.....
    SEMANGAT!

    BalasHapus
  16. aku nulis resolusi mirip yg diatas, moga dapet ip 4.00 dari 4.00

    tapi ada yg komen gini "IP papat mbok kiro rektore mbah mu a" . daripada cuman buat aku, mending aku bagi aja buatmu juga hhaha

    BalasHapus
  17. perbanyak sedekah dan lihat hasilnya, gua suka banget kak yg itu .
    ehem ehem siapa tuh yg tlp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangetttt,,^^

      doain ya mbak,, moga langgeng #ehh,,
      temenq mbak,, hehehehhe

      Hapus
  18. moga resolusinya terwujud :) amin..
    let's move on :)

    BalasHapus
  19. Begitulah hidup, harus terus berlanjut dan mempunyai tujuan :)

    BalasHapus
  20. pilih salah satu, lulus dengan IP Cumlaude atau lulus menjadi mahasiswa yang punya sklill & kreatif ? :)
    kalau pinter belum tentu kreatif, sedangkan kreatif itu sudah pasti pintar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. formalitas sj,, se enggaknya dr sisi akademis kt bisa,, kreatifitas mahh biarkan org yg menilai,, hohoho,,^^

      Hapus

Di bawah entri laman